Hidup Baru daripada Lama


AGENDA TAHUN 2013


1. PERCAYA

Banyak hal di sekelilingku mudah menjadi pertanyaan besar bagiku. Fenomena alam, karya seni, tindakan manusia, buku, lagu, apapun yang tercipta dan melibatkan keseluruhan budi manusia adalah fokus perhatian penting dalam diriku. Jika pertanyaan-pertanyaan muncul dalam pikiranku dan perasaan-perasaan terjadi dalam hatiku, selalu itu melingkupi dua hal yang paling mendasar dalam diriku yaitu keindahan dan kebahagiaan.

Dengan begitu, bagiku: Dasar terpenting dalam menjalani kehidupan adalah tindakan Percaya. Yaitu tiap tindakan yang didasari oleh keyakinan pada sesuatu yang menciptakan keindahan dan kebahagiaan . Semua ciptaan menjadi ada karena kesengajaan dan hidup dengan tujuan tertentu. Pada awalnya semua ciptaan menjadi ada berasal dari hasrat melanggengkan keindahan dan kebahagiaan. Percaya dan keyakinan diri yang otentik dengan demikian merupakan awal dari rangkaian cara berada yang berasal dari dan tertuju pada keindahan dan kebahagiaan.

2. BAHAGIA

Kebahagiaan adalah penyebab, asal muasal, pemantik, pencetus semua yang bisa dirasakan dan dilakukan seseorang. Kebahagiaan menciptakan kebaikan baik dalam perasaan, pikiran maupun tindakan. Kebahagiaanlah yang memotivasi banyak orang besar untuk mencipta banyak hal luar biasa. Dia hanya bisa diberikan, dibagikan dan ditujukan untuk diri sendiri dan orang lain. Kebahagiaan tidak bisa dicuri dengan iming-iming apapun. Sekali orang berada di dalamnya, seluruh kehidupannya akan memancarkan keindahan.

3. MEMPERCANTIK DUNIA

Menyadari diri, disini, saat ini, dengan apa yang ada dan dimiliki adalah hembusan energi dari tiap manusia dalam mempercantik dunia. Berjumpa dengan diri sendiri tiap saat merupakan tindakan penting untuk menaburkan energi mempercantik dunia melalui diri sendiri. Maka menjumpai orang lain apa adanya mereka, penuh dengan penghargaan pada kebahagiaan dan keindahan yang mereka miliki merupakan peristiwa terkumpulnya tenaga baru untuk mempercantik dunia.

Komentar

Postingan Populer